Mimpi Kedua Bersama Sekar Rembulan

By Abdul Hakim

Gambar Ilustrasi

Setelah sekian lama, saya bisa tidur sebelum pukul 23.59 WIB. Bunga tidur pun menampilkan Sekar Rembulan untuk kali ini. Karakter perempuan yang saya bunyikan sebagai kisah mencintai. Mungkin, anda mengenalnya sebagai perempuan yang itu, tapi saya tidak menyebutnya secara khusus, karena bisa yang itu, ini, di sana, bahkan di sini. Siapa saja yang memiliki potensi kemesraan.

Karakter Sekar Rembulan yang hadir sebagai mimpi kali ini, adalah karakter perempuan yang ini. Yang di dalam dunia, mungkin ia mengenalku sebagai teman dekat, teman biasa saja, bahkan teman selintas pandang. Karakter Sekar Rembulan yang ini, hadir sebagai mimpi yang kedua kalinya bertemu. Entah, kenapa otentik wajahnya bisa hadir untuk kedua kalinya.

Pada mimpi kali ini, kami menikah, dan hidup bersama. Sampai, kami dipisahkan oleh sebuah kondisi. Dimana ada konflik yang saya tak ingat apa sebab-muasalnya di mimpi ini. Sekar Rembulan pergi ke keluarganya, dan saya pergi ke keluarga saya. Sampai saya terbangun, dan meninggalkan banyak pertanyaan. Sekalipun hanya mimpi, tapi otentik wajahnya membuat saya mengingatnya.

Saya yang terkadang bisa mengingat sekilas mimpi. Mungkin, sengaja dipentaskan mimpi oleh-Nya untuk saya tuliskan. Agar saya isi di Ruang Satam, sebuah rubrik yang saya tulis bersama sahabat saya M. Raji Fudin.

Ruang Satam pada landasan awalnya, saya dan Raji akan tuliskan setiap hari. Sekalipun tulisan pendek, yang penting kebiasaan menggali ide, bisa kami tuliskan. Sebab ide dikenali, kalau tak mau mengenali, mungkin kami malas. Bahkan, sekadar bunga tidur yang saya tuliskan ini.


Semarang, 16 Januari 2021

Mimpi Kedua Bersama Sekar Rembulan Mimpi Kedua Bersama Sekar Rembulan Reviewed by The Kopikim Post on 1/16/2021 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.